Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi di Laut bersama Temannya, Bocah 8 Tahun Tenggelam dan Hilang

Kompas.com - 23/03/2018, 19:16 WIB
Sukoco,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

NUNUKAN, KOMPAS.com — Andi Risky Pratama (8), warga Beringin IV, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, dilaporkan tenggelam dan hilang saat mandi di laut.

Kasie Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Octavianto mengatakan, korban sebelumnya diketahui mandi di laut bersama kedua temannya pada Kamis (22/3/2018) sore. Namun, keluarga korban baru melaporkan kejadian tersebut pada Jumat siang.

“Kejadiannya pada Kamis sekitar pukul 16.00 Wita, tetapi kami baru menerima informasi pada Jumat siang. Kami langsung turunkan tim SAR untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi,” ujar Octavianto, Jumat (23/3/2018).

Baca juga: 4 Orang Tenggelam di Kabupaten Maros dan Pangkep Ditemukan Tewas

Dari keterangan orangtua korban, Andi diketahui mandi di laut bersama kedua temannya dengan cara melompat dari jembatan. Namun, saat kedua rekannya sudah timbul di permukaan air, korban dilaporkan tidak kunjung timbul dan hilang.

“Teman korban sempat minta tolong kepada warga. Namun, karena arus yang cukup deras, warga tidak bisa berbuat banyak,” imbuh Octavianto.

Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi terakhir korban mandi di laut bersama termannya. Namun, hingga Jumat sore, keberadaan korban belum diketahui.

Baca juga: Seorang Warga China Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel di Sukabumi

Kompas TV Penumpang dan awak kapal pun terlihat menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com