Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Persiapan Pasangan Hasanah Jelang Debat Pilkada Jabar

Kompas.com - 12/03/2018, 11:27 WIB
Putra Prima Perdana,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah), mempersiapkan debat publik peserta Pilkada Jawa Barat 2018 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, dengan sejumlah strategi.

TB Hasanuddin atau yang akrab disapa Kang Hasan mengatakan, dalam debat tersebut, dia mengaku akan menyampaikan persoalan-persoalan di masyarakat sebagai hasil kunjungannya di 27 kabupaten/kota belakangan ini.

Dia juga akan menyampaikan solusi-solusi untuk memecahkan masalah-masalah tersebut.

"Saya tidak punya persiapan khusus karena saya sudah keliling ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Jadi saya hanya mengingat-ingat apa saja masalah yang ada di masyarakat. Itu yang saya akan sampaikan dalam debat itu," kata Hasan di Bandung, Senin (12/3/2018).

Baca juga: Siang Tadi, TB Hasanuddin dan Doel Sumbang Ngobrol tentang Jawa Barat

Sementara itu, Ketua Tim Media Pemenangan Hasanah, Budiana, mengatakan, pihaknya juga telah melibatkan tim khusus yang terdiri dari sejumlah akademisi terbaik di Jawa Barat sebagai konsultan khusus untuk menghadapi debat publik yang digelar oleh KPU Jawa Barat.

“Secara teknis, Kang Hasan dan Kang Anton sudah melakukan latihan. Kami menggunakan jasa tenaga ahli untuk memberikan masukan kepada Kang Hasan dan Kang Anton untuk menghadapi debat publik ini,” jelas Budiana. 

Lebih lanjut, Budiana menambahkan, pihaknya juga menyiapkan atraksi khusus yang akan ditampilkan oleh TB Hasanuddin sebelum masuk ke arena debat publik.

“Kami akan menampilkan kabisa (kebolehan) pasangan Hasanah. Supaya ditunggu-tunggu, kami tidak akan menyampaikan sekarang,” ungkapnya.

Baca juga: Duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan Tak Khawatir Dihantam Isu SARA di Jabar

Kompas TV Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanudin, menggelar jajak pendapat dan silaturahim dengan para petani Jawa Barat di Lembang, Bandung Barat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com