Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelempar Bom Molotov Kantor Polisi dan Samsat Ditangkap di Poso

Kompas.com - 13/02/2018, 14:01 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Rizal Muzaki (27), terduga teroris yang rumahnya di Dusun Rejosari Desa Benculuk Kecamatan Cluring ternyata tertangkap di Poso pada Minggu (11/2/2018).

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman saat dihubungi Kompas.com, Selasa (13/2/2018), mengatakan pada 2016 Rizal Muzaki pernah melempar bom molotov di dua tempat yaitu di Polsek Cluring dan Samsat Benculuk.

"Pelemparan bom molotov di Polsek Cluring pada 30 September 2016. Sedangkan pelemparan bom molotov di Samsat Benculuk 23 Oktober 2016. Kami sudah membuatkan laporan. Setelah kejadian itu yang bersangkutan melarikan diri ke Poso dan tertangkap hari Minggu kemarin," tutur Donny.

Dari kedua aksi yang dilakukan Rizal, sambung Donny, tidak ada korban jiwa. Namun dinding kantor Samsat hitam karena terkena api dari molotov yang dilempar Rizal.

(Baca juga : Ibunya Meninggal, Terduga Teroris di Banyuwangi Hidup Menyendiri )

Terkait aktivitas Rizal di Poso, Donny mengaku tidak berwenang menjelaskan. Sebab Polres Banyuwangi hanya membantu melakukan pengamanan di rumah orangtua Rizal.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 menggeledah rumah warga Banyuwangi, Rizal Muzaki, di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Senin (12/2/2018). 

Kompas TV Polisi menyita buku dan tulisan teror kepada pengurus kelenteng bernada ancaman akan melakukan pengeboman disertai permintaan uang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com