Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Probolinggo: Berpartai Butuh Pengorbanan, Selamat Bagi yang Direkom

Kompas.com - 09/01/2018, 17:39 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Wali Kota Probolinggo, Rukmini, legowo dan terlihat santai meski tidak direkomendasikan PDI-P dalam Pilkada Kota Probolinggo 2018. Dia berharap Pilkada menghasilkan pemimpin terbaik.

“Saya sebagai kader PDI-P patuh dan legowo. Banyak yang menunggu dan sekarang sudah clear rekomnya turun pada siapa. Berpartai memang butuh pengorbanan. Selamat bagi pasangan yang direkom PDI-P, Syamsu Alam dan Kulub. Semoga kita dapatkan pemimpin yang terbaik dalam Pilkada,” katanya, Selasa (9/1/2018).

Rukmini berharap, keluarnya rekom PDI-P bisa memberikan warna demokrasi yang berkualitas. Menang atau kalah harus diterima, apapun hasilnya. Dia pun berharap pilkada berlangsung aman dan kondusif.

Karena tidak ikut Pilkada, Rukmini mengaku fokus menuntaskan tugasnya sebagai wali kota yang tinggal setahun lagi. Sektor pelayanan dan pembangunan akan terus dilaksanakan.

(Baca juga : Sukses Merawat Cagar Budaya, Wali Kota Probolinggo Diundang ke Belanda )

Sementara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari PDI-P Syamsu Alam dan Kulub mendaftar ke KPU dengan membawa berkas persyaratan. Pasangan tersebut diantar ratusan kader PDI-P.

Namun, menurut Ketua KPU Kota Probolinggo A Hudri, berkas pasangan tersebut belum lengkap dan harus dipenuhi. “Paling lambat besok kelengkapan dan perbaikan berkas sudah harus dilengkapi dan diantar ke KPU,” ucapnya.

Pilkada Kota Probolinggo 2018 kemungkinan diikuti sejumlah pasangan calon. Mereka di antaranya Fernanda Zulkarnaen–Zulfikar Imawan yang diusung Golkar, Nasdem, PPP dan Gerindra.

Lalu Syamsu Alam–Kulub dari PDI-P, Hadi Zainal Abidin dari PKB, dan calon independen.

Kompas TV Khofifah bisa tetap menjadi Menteri Sosial, meski menjadi calon Gubernur Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com