Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Kans dengan PDI-P "Fifty-fifty"

Kompas.com - 05/01/2018, 13:32 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi markas PDI-P di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018). Kedatangan Ridwan hanya berjarak kurang dari sepekan menuju proses pendaftaran.

Ridwan mengatakan, kunjungannya ke kantor PDI-P merupakan inisiatif pribadi untuk mengeruk banyak dukungan politik di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Iya kan pada dasarnya seperti saya sampaikan bahwa banyak dukungan itu lebih baik daripada sedikit dukungan. Makanya kemarin itu membuka komunikasi, mencairkan suasana, dan lain sebagainya," ucap Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (5/1/2017).

Kendati begitu, Ridwan mengatakan, pertemuan itu telah mendapat restu dari partai koalisi. "Posisi saya, ya, menunggu, tetapi proses komunikasi ini sudah diketahui partai koalisi. Sudah dipahami NasDem, PPP, PKB, Hanura, dan lain sebagainya," ujarnya.

(Baca juga: PDI-P Dinilai Punya Cukup Alasan Usung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar )

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku optimistis bisa mendapatkan dukungan dari PDI-P. Ia mengatakan, beberapa kejutan akan terjadi jelang waktu pendaftaran.

"(Kans PDI-P) fifty-fifty. Tetapi, saya mah orang optimistis mudah-mudahan. Pendaftaran, kan, tinggal hari Senin, Selasa, Rabu. Jadi, banyak breaking news besok atau Minggu," katanya. 

Kompas TV Ridwan Kamil sudah mengantongi dukungan parpol, tetapi belum memiliki calon wakil.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com