Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dipermudah Pengurusan KTP, Pemuda Ini Gunakan Atribut TNI

Kompas.com - 04/01/2018, 11:12 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Koramil 1612/04 Borong, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengamankan Siktus Latong (21), warga Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur.

Pria itu diamankan, karena mengaku anggota TNI saat mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kantor Dinas Kependudukan Manggarai Timur.

Kapenrem 161/Wira Sakti Kupang, Mayor Armed Ida Bagus Diana Sukertia mengatakan, saat mengurus KTP, Siktus mengenakan atribut TNI Angkatan Darat berupa baju kaos loreng, celana loreng dan pangkat letnan dua.

"Warga yang melapor bahwa ada pria yang mengenakan atribut TNI AD, sehingga anggota kita lalu bergerak cepat dan mengamankan yang bersangkutan (Siktus)," kata Bagus kepada Kompas.com, Kamis (4/1/2017).

Baca juga : Selundupkan Kepala Harimau Sumatera, Kapten TNI Gadungan Ditangkap

Setelah diamankan, Siktus kemudian dibawa ke Markas Koramil Borong untuk diperiksa terkait motivasi utama mengenakan atribut TNI itu.

"Hasil pemeriksaan sementara, yang bersangkutan bukan anggota TNI. Motivasi menggunakan atribut TNI untuk mempermudah pengurusan KTP," tutupnya.

Kompas TV Pengemudi mobil yang tidak terima ditegur lalu cekcok dengan anggota TNI.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com