Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Penjual Ikan dan Tembok Masjid, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 02/01/2018, 15:50 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Sebuah truk yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak seorang penjual ikan keliling dan tembok masjid di jalur Trans Sulawesi, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Akibatnya, penjual ikan keliling tewas di lokasi kejadian, sementara sopir truk langsung menyerahkan diri ke kantor polisi.

Peristiwa yang terjadi Selasa (2/1/2018) pukul 08.30 Wita ini bermula dari aksi ugal-ugalan sopir truk DD 8272 LA yang dikemudian RM (23).

Saat berada di tikungan tajam, sopir truk kehilangan kendali. Truk menabrak seorang penjual ikan keliling bernama Abdul Latif Daeng Mangka yang mengendarai sepeda motor DD 5705 LN. Tak hanya itu, RM juga menabrak tembok pagar masjid hingga roboh.

(Baca juga : Kronologi Truk Tabrak 10 Kendaraan dan Tewaskan 4 Orang)

"Kencang sekali truknya. Jadi dia tabrak dulu penjual ikan baru pagar masjid," kata Daeng Kulle, salah seorang warga.

Akibat peristiwa ini, Abdul Latig Daeng Mangka tewas dengan kondisi luka yang cukup parah pada bagian kepala. Jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Bontonompo untuk visum, selanjutnya dibawa ke rumah duka di Barembeng, Bontonompo untuk disemayamkan.

Sementara aparat kepolisian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menertibkan arus lalulintas.

"Truk dari arah Selatan ke Utara dan menabrak pengendara motor yang datang dari arah yang berlawanan dan mengakibatkan  satu korban meninggal dunia," tutur Bripka Fauri, petugas Lalu Lintas Polres Gowa.

Kompas TV Truk bak terbuka bermuatan BBM terbakar saat melintas di sekitar Terminal Induk.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com