Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan di Tol Cipali yang Menewaskan Istri Bupati Pidie

Kompas.com - 08/12/2017, 22:26 WIB
Agie Permadi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.comKecelakaan yang terjadi di Tol Cipali kembali menimbulkan korban jiwa. Kali ini, sebuah kecelakaan terjadi di Km 130 jalur A, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, yang menewaskan tiga orang, termasuk istri Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik), Syarifah.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebuah mobil Toyota Innova B 1170 GKJ yang ditumpangi Syarifah menabrak truk Siba Surya  H 1805 EP yang sedang berhenti di pinggir tol karena mogok.

Menurut Yusri, kejadian ini bermula saat kendaraan yang ditumpangi Syarifah melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Namun, setiba di tempat kejadian perkara, kendaraan tersebut kehilangan kendali dan menabrak truk yang berada di bahu jalan.

"Diduga kondisi jalan licin, cuaca hujan, lalu kendaraan tidak terkendali dan menabrak kendaraan truk Siba Surya yang sedang berhenti di bahu jalan (mogok)," ujar Yusri dalam pesan singkatnya, Jumat (8/12/2017).

(Baca: Kecelakaan di Purwakarta, Istri Bupati Pidie Tewas)

Akibatnya, tiga orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Selain Syarifah, korban meninggal lain adalah dua ajudan, yakni Afdhal (24) dan Cut Rita Zahara (27).

"Istri Bupati Pidie Aceh dan ajudannya meninggal dunia, jadi tiga orang," ucap Yusri.

"Satu orang luka ringan," kata dia.

Kompas TV Diduga sopir mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak halte di Pancoran.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com