Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngidam", Ibu HamiI Kembar 4 Gembira Bukan Main Saat Ganjar Elus Perutnya

Kompas.com - 23/11/2017, 17:57 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Ibu hamil bernama Silvia Yulianti (37) kaget setengah mati, tetapi sekaligus bahagia. Keinginannya agar perutnya yang berisi 4 janin bayi itu dielus oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya tercapai.

Ganjar datang menepati janjinya memegang perutnya bahkan sempat mengucapkan doa untuknya dan anak-anaknya.

Kejadian mengharukan ini bermula saat seorang pria asal Adiwarna, Kabupaten Tegal, bernama Agus A Mile (40), melalui Twitter, meminta Ganjar untuk datang menemui sang istri yang sedang hamil bayi kembar empat dan ngidam perutnya dielus oleh gubernur berusia 49 tahun itu.

"Assalamu'alaikum @ganjarpranowo, istri saya lagi dirawat di RS Kariyadi, kembar empat ngidam pingin dielus perut sama Pak gub @ganjarpranowo," tulis Agus.

Ganjar pun meresponsnya di Twitter. Dia berjanji akan datang berkunjung keesokan hari. Kamis pagi, pria berambut putih itu memenuhi janjinya memegang perut Silvia di RS Kariyadi Semarang.

Silvia pun kaget karena Ganjar memenuhi janjinya datang di ruang kebidanan kelas I Nomor 3, tempatnya dirawat. Keinginannya terpenuhi.

"Bismillahirrahmanirrahim, mudah-mudahan anak lahir selamat, sehat, jadi anak soleh solehah, berguna untuk keluarga, bangsa, semuanya," ujar Ganjar.

(Baca juga: Kampung Dikuasai Kelompok Bersenjata, Ibu Hamil Jalan 2 Km Cari Pertolongan Medis)

Ganjar datang sekitar pukul 08.00 WIB. Tak lama kemudian, dia mengobrol bersama Silvi dan suaminya, Agus.

Saat memegangi perut ibu Jamil itu, Ganjar sempat mengucap Basmalah, kemudian berdoa untuk sang ibu dan calon bayinya.

Ganjar bercerita bahwa dia semula diminta oleh sang suami untuk menengok istrinya. Tanpa berpikir panjang, Ganjar menyanggupi.

“Saat saya dapat mention dari suaminya, ternyata diminta istrinya yang ingin ditengok Pak Gubernur ingin dielus," ungkapnya di rumah sakit, Kamis (23/11/2017).

"Makanya terpikir di kepala saya, coba ah besok saya tiliki (tengok). Mungkin yang kecil ini bisa menyenangkan dan membahagiakan orang. Mudah-mudahan keluarga Pak Agus bahagia," harapnya.

Ganjar menuturkan, dalam pertemuan itu, Silvi sendiri memang mengaku ngidam ingin perutnya dipegang oleh gubernur. Keinginan itu, lanjut dia, muncul tiba-tiba.

"Enggak tahu kenapa kepikiran begitu saja malam-malam. Terus malam di-posting sama suami di Twitter," ujarnya.

Kandungan Silvi berisi mengandung empat janin yang diketahui terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perempuan. Namun dari 4 janin itu, hanya tiga yang masih hidup. Satu janin laki-laki pada Sabtu (18/11/2017) lalu lahir secara prematur dan akhirnya meninggal dunia.

Silvi akhirnya memutuskan dirawat inap di Semarang.

Selain mengelus perut ibu hamil, Ganjar juga memberi nama tiga janin di kandungan itu. Nama yang diberikan yaitu Anjar, Anjani, dan Arjuna.

"Ojo kesusu lahir (jangan keburu lahir), satu setengah bulan lagi, sabar nggih,” ucap Ganjar sembari memegang perut Silvi.

 

Kompas TV Belasan ibu hamil terpaksa ikut pengungsi di posko Lapangan Sutasoma Gianyar Bali.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com