Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Kader Demokrat, Deddy Mizwar Jabat Ketua Majelis Partai Daerah

Kompas.com - 16/11/2017, 21:17 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar resmi bergabung menjadi kader Partai Demokrat.

Rencananya, hari ini, Deddy yang juga menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat ini menerima kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat.

Pria yang akrab disapa Demiz itu juga bakal menempati posisi dalam struktur kepengurusan Partai Demokrat sebagai ketua Majelis Partai Daerah.

"Sudah jadi kader Demokrat, semalem baru dikirim KTP sama fotonya," ucap Demiz seusai menghadiri pembukaan Muktamar ke-40 Al Irsyad Al Islamiyah, di Hotel Sahira, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Ia menjelaskan, keputusannya bergabung menjadi kader Demokrat karena ia adalah salah satu pendiri Partai Demokrat. Sebab itu, Demiz merasa sudah menjadi bagian dari partai tersebut.

"Saya memilih jadi kader Demokrat karena saya pendiri Demokrat. Jadi bukan barang baru," katanya.

Baca juga : Zigzag Politik, Elektabilitas Deddy Mizwar Dilewati Dedi Mulyadi

Menurut dia, dengan menjadi bagian dari Demokrat, maka dukungan koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini semakin kuat.

"Jadi, pertama itu kan koalisinya PKS dengan Demokrat dulu. Sudah cukup kursinya. Dari PKS tetap Ahmad Syaikhu, dari Demokrat saya. Kalau PAN kan enggak ada syarat. Mudah-mudahan nanti Gerindra mau bergabung dengan kita," tuturnya.

Sejauh ini, sudah ada tiga partai politik yang memberikan dukungannya kepada Deddy untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Tiga partai itu adalah PKS, Demokrat, dan PAN.

Baca juga : PKS Klaim Deddy Mizwar Tetap Pilih Syaikhu sebagai Cawagub

Belakangan, muncul kabar bahwa sinyal dukungan juga akan diberikan oleh Gerindra. Partai berlambang burung garuda itu dikabarkan akan kompak bersama Demokrat dan PAN dukung Deddy di Pilkada Jabar 2018.

Kompas TV Jarak pelaksanaan pilkada yang masih cukup jauh membuat situasi politik di Jawa Barat masih sangat dinamis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com