Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Terus Mengguyur, Turap di Jalan Cikitsu Batam Ambles Sepanjang 12 Meter

Kompas.com - 16/11/2017, 16:39 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur kota Batam sejak kemarin hingga saat ini membuat sebagian wilayah Batam tergenang air dan menyebabkan sejumlah fasilitas publik mengalami kerusakan.

Seperti yang terjadi di kawasan Cikitsu Belian Batam Centre Batam. Turap yang merupakan fondasi Jalan Raya Cikitsu ambles alias roboh sepanjang 12 meter.

Diduga, hal ini terjadi akibat derasnya alur aliran air yang mengalir yang ditimbulkan dari derasnya hujan.

"Tadi pagi saya sudah bawa orang Cipta Marga untuk mengambil tindakan karena jika dibiarkan Jalan Raya Cikitsu bisa longsor," kata Lurah Belian, Kamarul Azmi, Kamis (16/11/2017).

Azmi mengaku, warga sekitar sudah sering kali mengajukan perbaikan pada sejumlah musrenbang. Namun, hal itu selalu gagal ketika sampai di kecamatan.

"Makanya begitu diketahui roboh, saya langsung panggil orang Bina Marga biar bisa diambil langkah cepat untuk meminimalisasi agar tidak longsor. Dan secepatnya akan dibangun kolam kolakan untuk antisipasi sebelum dilakukannya perbaikan batu miring tersebut," katanya.

Selain kolam kolakan, penanganan juga dilakukan dengan melakukan sosialisasi agar kendaraan truk bermuatan berat tidak melintas di badan jalan tersebut.

"Seperti pengalihan jalanlah, tapi untuk truk bermuatan berat. Kalau kendaraan umum tidak jadi masalah," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com