Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Berpenumpang 2 Mahasiswa Ditabrak, 1 Tewas 1 Kritis

Kompas.com - 29/09/2017, 20:26 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa dua mahasiswa di Jalan Lintas Seram di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Jumat petang (29/9/2017).

Kecelakaan itu terjadi saat sebuah sepeda motor dari arah belakang tiba-tiba menabrak sepeda motor yang dikendarai seorang mahasiswa bernama Opan Samalo yang saat itu membonceng rekannya Resti.

Akibat kecelakaan itu, kedua mahasiswa STIKES Kairatu itu langsung terjatuh dari sepeda motor yang mereka tumpangi.

Kuatnya benturan membuat Resti mengalami pendarahan hebat di bagian kepala dan akhirnya tewas di tempat. Sedangkan Opan mengalami kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

(Baca juga: Siswi SMP Tewas Ditabrak Mobil Turis Saat Jalan Kaki ke Sekolah)

Kapolsek Kairatu, Iptu Zeth Riry yang dihubungi Kompas.com dari Ambon membenarkan adanya insiden kecelakaan maut tersebut. “Iya benar, satu mahasiswa meninggal dunia dan satunya lagi megalami luka parah,” kata Zeth, Jumat malam.

Dia mengaku, kecelakaan yang terjadi di Desa Waimital masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya telah meminta keterangan dari sejumlah warga di lokasi kejadian untuk mengusut insiden kecelakaan itu.

“Kasusnya masih dalam proses penyelidikan tunggu dulu ya, nanti kronologinya saya sampaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Dany, salah seorang keluarga korban mengaku Opan dan rekannya itu ditabrak dari belakang oleh sebuah sepeda motor Bison. Saat itu, Opan dan Resty sedang dalam perjalanan pulang dari Waimital menuju tempat kosnya di Dusun Waitasi.

“Sebelum dia tak sadarkan diri, Opan sempat mengaku kalau mereka ditabrak dari belakang, setelah itu pelaku langsung kabur,” kata Dany kepada Kompas.com.

Saat ini, pihak keluarga tengah merujuk Opan ke Rumah Sakit dr Latumeter Ambon untuk menjalani perawatan medis karena kondisinya kritis. “Kita sementara di dalam feri menuju Ambon, kita mau bawa dia (korban) ke Rumah Sakit dr Latumeten,” pungkasnya.

Kompas TV Sedikitnya 36 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka dalam kecelakaan kereta api di Alexandria, Mesir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com