Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Diberi Uang, Pemuda Bertato Tikam Neneknya hingga Tewas

Kompas.com - 16/09/2017, 19:09 WIB
Abdul Haq

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Seorang pria bertato di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan nekat menikam neneknya hingga tewas gara-gara permintaannya tidak dipenuhi. Tak hanya, itu pelaku juga merampas sepeda motor hingga akhirnya dibekuk polisi saat bersembunyi di Kota Makassar.

Peristiwa nahas ini terjasi pada pukul 22.30 wita Jumat, (15/9/2017) di Jalan R.A Kartini, Kampong Gadde, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan melibatkan pelaku, RI (22) yang nekat menghabisi nyawa neneknya, Nasipa (80) lantaran pelaku kesal dengan korban yang tidak memberinya uang serta batu permata yang dimintanya.

"Saya dikata-katai katanya saya tidak bersyukur kalau dikasih uang," kata RI yang kini telah diamankan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bulukumba.

Usai membunuh korban, RI mengambil sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi 5620 NP yang terparkir tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Polisi yang tiba di lokasi langsung menggelar olah TKP dan mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sultan Daeng Raja untuk dilakukan otopsi.

Baca juga: Pria Bertato Coba Bunuh Diri dengan Panjat Tiang Listrik di Kebumen

RI yang kabur ke Kota Makassar, ditangkap petugas pada pukul 04.00 Wita Sabtu, (16/9/2017). RI dibekuk tanpa perlawanan bersama barang bukti sepeda motor yang dirampasnya.

"Tersangka berhasil kami bekuk beberapa jam setelah melakukan pembunuhan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor. Kalau motifnya hanya persoalan sepela dimana tersangka kesal dengan neneknya lantaran tidak diberi uang dan batu permata," kata AKBP Anggi Nualifar Siregar, Kapolres Bulukumba.

Kompas TV Seperti apa bentuk tato yang bisa bersuara ini?  
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com