Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yusril Ihza Mahendra Bersaksi di Persidangan Buni Yani

Kompas.com - 12/09/2017, 09:58 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra hadir dalam sidang ke-13 kasus pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Pemerintah Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017).

Yusril sengaja dihadirkan oleh penasihat hukum sebagai saksi ahli. Yusril tiba di lokasi sidang sekitar pukul 09.30 WIB, bersamaan dengan Buni Yani.

"Jadi hari ini saya datang ke persidangan dalam perkara Buni Yani diminta untuk memberikan keterangan ahli terhadap dua dakwaan alternatif yang ditujukan kepada terdakwa," ucap Yusril.

Yusril belum bisa memberi keterangan banyak soal perkara Buni Yani. Kepada awak media, Yusril akan memberikan pandangannya soal kasus tersebut setelah bersaksi.

(Baca juga: Amarah Buni Yani Meledak di Persidangan)

"Nanti kita lihat di persidangan apa yang ditanyakan oleh jaksa atau penasehat hukum dan majelis hakim sendiri," ujar Yusril.

Sementara itu, di luar persidangan para pendukung Buni Yani melakukan orasi dengan menggunakan pengeras suara. Sidang yang dijadwalkan digelar pukul 09.00 WIB, baru dimulai pada pukul 09.45 WIB. 

Kompas TV Sidang lanjutan kasus pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani kembali digelar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com