Jokowi: Saya Banyak Terima Aduan Masyarakat gara-gara Raisa Menikah  - Kompas.com

Jokowi: Saya Banyak Terima Aduan Masyarakat gara-gara Raisa Menikah 

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 11/09/2017, 12:15 WIB
Presiden RI, Joko Widodo memberikan sambutan saat peresmian jalan tol Jombang-Mojokerto di gerbang tol Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/9). Dengan beroperasinya tol Jombang-Mojokerto (Joker) sepanjang 40,5 kilometer tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan dan meningkatkan perekonomian di Jawa Timur. ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF Presiden RI, Joko Widodo memberikan sambutan saat peresmian jalan tol Jombang-Mojokerto di gerbang tol Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/9). Dengan beroperasinya tol Jombang-Mojokerto (Joker) sepanjang 40,5 kilometer tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan dan meningkatkan perekonomian di Jawa Timur.

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan orasi  ilmiah dalam peringatan Dies Natalis ke -60 Universitas Padjadjaran yang digelar di Grha Sanusi Hardjadinata, Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (11/9/2017).

Dalam orasinya, Presiden menyampaikan bahwa media sosial membawa perubahan sangat cepat terhadap segala macam aspek termasuk komunikasi antara masyarakat dan pemimpin. 

"Negara tidak bisa mengendalikan media sosial," kata Jokowi dalam orasinya. 

Jokowi mengungkapkan, dirinya pernah menerima komplain dari masyarakat yang bahkan bukan terkait hajat hidup orang banyak.  

(Baca juga: Efek Raisa-Hamish, dari Patah Hati Nasional hingga Terpotek)

"Satu dua hari lalu saya banyak dikomplain masyarakat mengenai Raisa. Mereka bilang, satu lagi aset Indonesia lepas ke tangan asing. Setelah saya telusuri memang ternyata suaminya orang Australia," tuturnya.

Tidak hanya pernikahan Raisa dan Hamish Daud, pesohor lainya yang dikomplain oleh masyarakat kepada Presiden adalah Laudya Cinthya Bella. 

"Belum saya jawab sudah muncul lagi. Mereka bilang Laudya Cinthya Bella nikah dengan orang Malaysia," ucapnya. 

Jokowi mengatakan, media sosial secara tidak langsung sudah mengubah pola komunikasi masyarakat Indonesia yang bisa lebih mudah menjangkau pemimpin.

(Baca juga: Melly Goeslaw Sedih Laudya Cynthia Bella Akan Menetap di Malaysia)

"Jadi enggak usah lagi ngomongin Freeport atau Newmont. Semua bisa disampaikan langsung ke presiden, pemerintah. Ini keterbukaan yang kita harus siap antisipasi," tandasnya.

Kompas TV Tagar ini ramai dibicarakan netizen saat mendengar kabar bahwa Raisa Andriana bertunangan dengan Hamish Daud

PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM