Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Ingat Satu Gorila yang Besar Dulu, Namanya Makua"

Kompas.com - 31/08/2017, 19:33 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Hari ini, Kamis (31/8/2017), Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) merayakan hari ulang tahun ke-101.

Khusus hari ini, KBS membebaskan biaya masuk untuk para lansia. Mereka diajak berkeliling sambil menikmati keseruan wahana dan satwa di Kebun Binatang Surabaya secara gratis.

"Para lansia, di atas 60 tahun bisa masuk secara gratis dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun kartu identitas lainnya. Mereka bisa berasal dari individu maupun perkumpulan lansia yang tersebar Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan," ungkap Humas PDTS KBS, Laily Widya Arishandi.

Setidaknya, ada 170 orang lansia yang datang ke KBS hari ini. Mereka mendapatkan panduan gratis untuk berkeliling di beberapa spot, di antaranya kandang jerapah dan zebra, area primata, gajah, singa, dan wisata perahu pada pukul 10.00 dan 14.00 WIB.

Suminah Ismartiani, salah satu lansia yang ikut serta dalam tur, merasa senang karena bernostalgia. Dia pun mengenang masa lalu ketika berkunjung bersama keluarganya di area wisata perahu.

“Saya masih ingat di area sini (wisata perahu) dulu masih ditumbuhi bambu-bambu, sedangkan untuk satwanya, saya ingat dengan satu gorila yang besar bernama Makua,” kata wanita yang datang bersama rombongan Perkumpulan Karang Werda Sugih Warasa Bratang Gede Surabaya ini.

Selain itu, pada rangkaian ulang tahun ini, PDTS KBS juga memberikan santunan kepada 101 anak yatim yang tersebar di empat panti asuhan di Surabaya dan Gresik. Mereka mendapatkan peralatan sekolah serta dana santunan.

“Dengan adanya santunan ini, semoga PDTS KBS bisa menjadi modern zoo yang tidak meninggalkan kesan klasik dari beberapa cagar budaya yang ada di KBS. Selain itu KBS juga bisa menyuguhkan wahana maupun fasilitas yang lebih baik lagi untuk para wisatawan,” ungkap Direktur Utama PDTS KBS, Chairul Anwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com