Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas Purnawirawan, Kapolres Wanita Ini Kayuh Becak Keliling Kota

Kompas.com - 25/08/2017, 15:23 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Cara unik dilakukan Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei saat melepas sejumlah anggotanya yang memasuki masa purna bhakti, Kamis (24/8/2017).

Kapolres wanita ini dengan perkasanya mengarak para anggotanya yang telah pensiun ini menggunakan becak hias keliling kota. Momen ini tentu menjadi perhatian masyarakat yang berada di tepi jalan protokol. Sebab, Kapolres yang memiliki paras cantik ini tidak duduk manis di bangku penumpang, namun justru duduk di belakang mengayuh kendaraan roda tiga itu memboncengkan anggotanya.

“Ini adalah bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih kami kepada beliau yang telah tuntas mengemban tugas dengan baik hingga akhir masa jabatannya,” kata Nona, Jumat (25/8/2017).

Bersama dengan para perwira tinggi lain, arak-arakan becak hias ini dilakukan setelah prosesi upacara dan pelepasan tradisi pedang pora selesai. Total ada 10 becak yang mengangkut 10 anggota yang telah purna tugas.

Nona berharap hal tersebut bisa menorehkan kenangan tersendiri kepada para purnawirawan.

“Seru sekali (mengayuh becak). Dengan menggunakan becak ini kami semua bisa mengemudikan becaknya secara langsung. Ini merupakan pengalaman pertama saya. Dengan acara ini semoga menjadikan kenangan tersendiri untuk beliau,” ujar Kapolres.

Baca juga: Polisi Dalami Keterlibatan Pihak Bank Terkait Jual Beli Data Nasabah

Salah satu purnawisaran Polres Banjarnegara yang dilepas, Kompol (Purn) Larasno sangat terkesan dengan pelepasan unik tersebut. Larsono yang sudah berdinas sejak 35 tahun silam ini tidak pernah membayangkan akan ada acara informal yang lain dari biasanya.

“Saya tidak terbayang sampai sejauh ini kesetiaan dan penghargaan pimpinan kepada anggotanya. Ternyata sampai sejauh ini katresnan (kecintaan) dan perhatian pimpinan kepada para purnawirawan, saya merasakan ikatan kekeluargaan yang justru semakin erat,” ungkapnya.

Kompas TV Gagal berangkat ke tanah suci, sejumlah calon jemaah haji melaporkan agen perjalanan PT Prima Unggul Wisata ke Bareskrim Mabes Polri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com