Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendikbud: Indonesia Menang lah...

Kompas.com - 24/08/2017, 15:11 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi optimistis kesebelasan tim nasional Indonesia akan memenangi laga pamungkas melawan Kamboja, dalam ajang Sea Games 2017, Kamis (24/8/2017) sore.

"Indonesia yang menang lah...," kata Muhadjir singkat, usai menghadiri Konferensi Nasional Pendidikan Bencana di Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Kamis (24/8/2017).

Keyakinan yang sama juga diungkapkan Azka Ramadhan, seorang jurnalis di Kota Magelang. Azka mengatakan Indonesia memiliki keunggulan kualitas dibanding lawannya tersebut.

"Secara kualitas, Indonesia jelas unggul dari Kamboja. Rekor pertemuan selama ini, juga berpihak untuk kita," katanya.

Baca juga: Warga Palu: Libas Kamboja, Jaya Indonesia, Indonesia Menang!

Karena itu sebut dia,  tidak ada alasan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan, untuk gagal merengkuh poin penuh dalam laga penentuan ini.

"Tiga poin jadi harga mati. Namun, pelatih Luis Milla juga harus menekankan pada anak asuhnya, supaya fight sejak awal dan tidak menganggap remeh lawan," ujar mantan jurnalis olahraga di Yogyakarta itu.

Dengan penuh keyakinan, Azka memprediksi, Indonesia bakal meraih kemenangan telak atas Kamboja, tiga gol tanpa balas. "Selisih gol jelas sangat mempengaruhi posisi di klasemen akhir. Mau tidak mau, Indonesia harus menang telak. Prediksi saya, 3-0," pungkasnya.

Kompas TV Menghadapi Filipina, pelatih Luis Milla menurunkan susunan pemain dan formasi yang berbeda dibanding saat bertemu Thailand.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com