Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Kader Gerindra, Deddy Mizwar Mengaku Belum Tahu Jadi Apa

Kompas.com - 17/08/2017, 13:42 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dipastikan menjadi kader Partai Gerindra setelah resmi diusung sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 oleh partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

"Ya enggak apa-apa (jadi kader) Gerindra kan bukan partai terlarang," kata Deddy saat ditemui seusai upacara HUT RI di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (17/8/2017). 

Meski demikian, hingga saat ini Deddy belum tahu jabatan untuk dirinya di struktur Partai Gerindra. "Ya, cuma enggak tahu jadi apa sekarang. Jadi penasihat boleh," tuturnya. 

Deddy hingga saat ini belum tahu kapan surat keputusan dirinya menjadi kader akan dikeluarkan oleh Partai Gerindra. Pasalnya, komitmen untuk menjadi kader Partai Gerindra baru disepakati Rabu (16/8/2017) malam. 

Baca juga: Ketua DPD Gerindra Jabar: Deddy Mizwar Komitmen Jadi Kader

"SK-nya belum keluar, tapi sudah berkomitmen bersama para ketua beserta para bakal calon dan itu jadi pegangan yang kuat," ucapnya. 

Deddy menjelaskan, menjadi kader Gerindra merupakan salah satu syarat agar bisa diusung dalam Pilkada Jawa Barat 2018. "Saya diminta untuk jadi kader karena maju atas nama Gerindra," kata dia.

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com