Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Tunangan, Wanita Warga Subang Ini Dilaporkan Hilang

Kompas.com - 04/08/2017, 18:53 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinar Christiana (25), perempuan warga Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat,  dilaporkan hilang sejak Rabu (2/8/2017). Terakhir Dinar, pamitan kepada keluarga untuk pergi bersama seorang laki-laki bernama Dani Rodiana pada Selasa (1/8/2017) siang.

"Kami sudah datangi rumah Dani namun dia tidak ada di rumahnya," ujar Kiki Firmansyah, kakak kandung Dinar kepada Kompas.com, Jumat (4/8/2017).

Dani Rodiana alias Dani Kokom merupakan warga Kampung Purwajaya, RT 25 RW 08, Desa Parapatan, Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat. Pihak keluarga sudah melaporkan kasus ini kepada Polsek Subang. Namun tutur Kiki, belum ada perkembangan berarti dari kasus tersebut.

Saat pergi dari rumah Selasa lalu, Dinar pergi mengenakan kerudung warna hitam, baju lengan pajang kombinasi putih hitam, celana jeans biru, kaca mata merah, membawa tas selendang coklat, dan sepatu biru.

Baca juga: Dilaporkan Hilang, Nelayan Ini Ditemukan Selamat Berkat Rumpon

Keluarga mengkhawatirkan keberadaan perempuan kelahiran Subang 10 Desember 1992 itu. Apalagi rencananya pada pertengahan Agustus ini, Dinar akan melangsungkan pertunangan dengan kekasihnya.

"Kami harapkan polisi gerak cepat mengungkap kasus ini," kata Kiki.

Dihubungi terpisah Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini tutur ia, pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan.

"Kami akan panggil saksi-saksi yang diduga pernah melihat dan mengetahui keberadaan Dinar. Karena baru dilaporkan, kami belum bisa melaporkan progresnya," kata Yudhi.

Meski begitu ia memastikan, pihak Kepolisan Resor Subang akan menindaklanjuti secara cepat setiap laporan masyarakat, termasuk menangani kasus ini.

Kompas TV Inilah foto Mahbud, pelajar asal Pasuruan, Jawa Timur yang terjatuh dari kapal di Selat Bali, Rabu (28/6) dini hari kemarin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com