Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Hari Jadi Bogor, Pemkot Undang Anies dan Sandiaga

Kompas.com - 06/07/2017, 14:16 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Puncak perayaan Hari Jadi Ke-535 Bogor (HJB) bakal digelar Minggu (16/7/2017) mendatang.

Kegiatan yang dibungkus dengan nama Helaran Seni Budaya itu akan mengundang sejumlah tamu penting, di antaranya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

“Kami juga mengundang Pak Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta terpilih), dan Pak Sandi (Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih)," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Kamis (6/7/2017).

Baca juga: Sambut Hari Jadi Bogor, Istana Bogor Kembali Dibuka untuk Umum

Shahlan menyebut, nantinya akan ada iring-iringan 25 kuda dan kereta kencana yang bakal menghiasi Jalan Sudirman, Kota Bogor, tempat berlangsungnya pawai budaya tersebut.

Selain itu, sambung Shahlan, acara tersebut juga bakal dimeriahkan pawai mobil hias dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perusahaan di Kota Bogor.

"Ada pula 10 sanggar dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Cianjur, dan Sukabumi serta 15 komunitas yang akan tampil," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak warga Bogor untuk ikut memeriahkan acara tersebut.

Baca juga: Hari Jadi Bogor, Bima Arya Ajak Warganya "Sahate"

Bima menuturkan, sudah jadi tugas semuanya untuk sama-sama saling menguatkan rasa memiliki, bertanggung jawab, dan koordinasi.

“Pemkot Bogor harus bisa menghidupkan kembali dan mengingatkan warga tentang Helaran ini. Lagi pula, ini bukan untuk warga Kota Bogor saja, tapi juga warga luar Kota Bogor,” pungkas Bima.

Kompas TV Peringati HUT, Surabaya Gelar Parade Budaya dan Bunga
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com