Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Sekelompok Warga Bakar Kantor Distrik di Lanny Jaya

Kompas.com - 09/06/2017, 19:53 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sekelompok warga, Jumat (9/6/2017) dini hari membakar kantor Distrik Golo, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

"Selain membakar kantor distrik, masyarakat setempat juga membakar satu honai (rumah khas masyarakat pegunungan)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal seperti dikutip Antara, Jumat.

Kamal mengatakan, insiden pembakaran yang terjadi sekitar pukul 03.30 Wit tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut dia, para pelaku juga melakukan pengrusakan terhadap jembatan yang menghubungi Distrik Golo serta melakukan pemalangan dengan melintangkan batang pohon sehingga menyulitkan bagi anggota untuk ke lokasi.

"Akibatnya tim yang dipimpin Kapores Lanny Jaya AKBP Tonny sempat mengalami kesulitan menuju lokasi karena anggota harus membersihkan jalan sekaligus mengevakuasi guru kontrak yang mengajar di sekolah yang ada di Golo," kata Kamal.

Dia menyebutkan, polisi saat ini masih mendalami apakah informasi yang menyatakan kasus tersebut merupakan dampak dari keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) atau tidak.

Selain itu juga mendalami semua informasi terkait kasus tersebut, sekaligus berharap agar masyarakat tidak main hakim sendiri bila ada masalah yang dihadapi.

"Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan sehingga diharapkan masyarakat tidak main hakim sendiri," ucapnya.

Baca juga: Akses Sulit, Harga Semen di Lanny Jaya Tembus Rp 1 Juta Per Zak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com