Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menag Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kuliah STAIN Sorong

Kompas.com - 24/05/2017, 14:59 WIB

SORONG, KOMPAS.com - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meletakkan batu pertama proyek pembangunan gedung kuliah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, Selasa (23/5/2017).

Sebagai simbol acara tersebut, Ketua STAIN Sorong Hamzah menyerahkan potongan tumpeng sebagai syukuran atas peletakan batu pertama.

Peresmian pembangunan gedung kuliah sebagai tahapan awal untuk penyerapan pendanaan SBSN yang disiapkan Kementerian Agama RI.

Seperti dikutip dari rilis yang diterima, Lukman menuturkan, kampus perguruan tinggi Islam merupakan tempat bersemainya nilai-nilai keagamaan yang terintegrasi dengan nilai-nilai kebangsaan.

Menag disambut secara meriah dalam kunjungan pertamanya ke kampus STAIN Sorong yang dikenal sebagai kampus hijau karena terletak tepat di depan hutan lindung Kota Sorong.

Lukman datang sekaligus untuk meninjau pelaksanaan ujian masuk yang diselenggarakan secara nasional. Hadir dalam kesempatan itu pula, Ketua Panitia Ujian Abd A'la yang juga Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya.

STAIN Sorong merupakan lembaga pendidikan Islam yang merupakan alih status dari STAI Al-Hikmah di tahun 2006. Tahun ini merupakan perayaan satu dasawarsa pendirian STAIN Sorong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com