Pilgub Jabar, PKB Pastikan Usung Helmy Faishal Zaini - Kompas.com

Pilgub Jabar, PKB Pastikan Usung Helmy Faishal Zaini

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 20/05/2017, 14:40 WIB
Kristian Erdianto Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini saat memberikan keterangan penetapan hari raya Idul Fitri 2016, di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2016).

BANDUNG, KOMPAS.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mantap mengusung Helmy Faishal Zaini untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 baik sebagai Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. 

"Nama Helmy Faishal Zaini, Sekjen PBNU itu kita sodorkan apakah nantinya dia gubernur atau wakil gubernur," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Wilayah PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat ditemui seusai kegiatan Bandung Lautan Mengaji di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Selasa (20/5/2017).

Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, PKB akan menawarkan Helmy kepada beberapa tokoh yang sudah bulat untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2018.

(Baca: PDI-P: Pilgub Jabar, Komunikasi dengan Ridwan Kamil Intensif)

"Dengan Dedi Mulyadi kita sudah komunikasi dan belum putus. Dengan Ridwan Kamil juga sudah komunikasi tapi masih penjajakan terus. Juga kepada Deddy Mizwar," akunya.

Meski demikian, Cak Imin mengatakan PKB hingga saat ini belum menentukan rekan untuk berkoalisi. 

"Belum, masih kita bicarakan dengan semua partai," ucapnya.

(Baca: Istri Maju dalam Pilgub Jabar, Aher Bantah Langgengkan Dinasti Politik)

Cak Imin menjelaskan, Helmy Faishal Zaini yang pernah menjabat sebagai Menteri Pembangunan Desa Tertinggal memiliki kriteria sesuai dengan PKB untuk diusung maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

"Tentu punya modal pengalaman, punya komitmen dan visi untuk membangun Jawa Barat serta memajukan umat islam di Jawa Barat," tandasnya. (K121-16).

Kompas TV Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Diarak Keliling Bandung

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorSabrina Asril
Komentar