Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Kaki Tersangka Spesialis Pembobol Rumah di Makassar

Kompas.com - 27/04/2017, 05:40 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aparat Polsekta Panakukang akhirnya berhasil meringkus komplotan spesialis pembobol rumah di Kota Makassar, Rabu (26/4/2017) malam.

Dalam penangkapan itu, polisi menangkap tersangka Rudi (30) warga Jalan Sepakat, Bimbim (23) warga Jalan Makmur dan seorang perempuan berinisial DI (21) warga Serkamunir yang berperan sebagai penadah barang curian.

Baca juga: Curi Kuda, 2 Warga Sumba Barat Daya Ditembak Polisi

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Burhanuddin mengatakan, awalnya polisi mendapat informasi keberadaan tersangka Rudi yang sedang mangkal di depan Alfa Midi Jalan Urip Sumoharjo. Polisi dengan cepat meringkus tersangka tanpa perlawanan.

"Setelah dilakukan pengembangan dan berhasil meringkus Bimbim serta perempuan DI, Rudi merupaya meronta. Rudi berusaha melarikan diri. Meski diberikan tembakan peringatan ke udara, Rudi tidak mengindahkannya. Sehingga, polisi menembak kaki tersangka," jelas Burhanuddin.

Dari keterangan para tersangka, lanjut Burhanuddin, komplotan ini sudah beberapa kali beraksi di Jalan AP Pettarani dan menggasak beberapa ponsel.

Di pasar Karawisi, komplotan ini berhasil menggasak emas seberat 100 gram dalam bentuk gelang dan kalung.

"Setelah mendapat pertolongan tim medis RS Bhayangkara akibat luka tembak, tersangka Rudi kemudian dibawa ke Polsekta Panakukan guna pengusutan lebih lanjut. Demikian pula tersangka Bimbim dan perempuan DI, masih menjalani pemeriksaan," tambahnya.

Baca juga: Selundupkan Sabu di Dalam Sendal, WN Nigeria Tewas Ditembak

Kompas TV Seorang pelaku pembegalan pada Senin (24/4) petang tewas ditembak polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com