Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Widodo: Sate Maranggi Sangat Enak

Kompas.com - 25/04/2017, 21:57 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo memuji keenakan sate maranggi khas Purwakarta yang disantapnya. Jokowi menikmati makanan tersebut di warung Sate Maranggi Hj Yeti, Jalan Cibungur, Purwakarta.

"Kata Pak Presiden tadi sangat menyukai sate Maranggi. Sangat enak katanya," jelas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang mendampingi makan siang di warung sate tersebut, Selasa (25/4/2017).

Dedi mengatakan, sate Maranggi di daerahnya memang dibuat khusus dengan bumbu tradisional. Warung sate Hj Yeti pun selama ini dikenal masih memakai cara tradisional dalam mengolah makanannya.

"Memang makanan tradisional dengan cara pengolahan warisan orang Sunda dahulu," ungkap dia.

Bahkan, Sate Maranggi pun selama ini telah dikenal ke mancanegara. Sate ini merupakan salah satu kuliner asli Indonesia yang dikenal oleh orang asing. "Setiap ada kunjungan delegasi dari negara lain ke Purwakarta pasti disuguhi Sate Maranggi," tutupnya. 

(Baca juga: "Sepedanya Sih Biasa, tetapi Ada Tulisan Hadiah Presiden Jokowi...)

Kompas TV Politisi senior Partai Golkar,Yorrys Raweyai, menganggap bahwa reshuffle adalah hal yang lumrah dalam setiap pemerintahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com