Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Pariwisata Tabrak Mobil dan Pejalan Kaki di Ciwidey, 2 Orang Tewas

Kompas.com - 24/04/2017, 14:19 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Satu unit bus pariwisata menabrak mobil Avanza dan penyeberang jalan di Jalan Raya Rancabali, Ciwidey, Minggu (23/4/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibatnya, dua pejalan kaki meninggal dunia dan satu orang mengalami luka. Korban luka, yaitu sopir bus, dibawa ke Rumah Sakit Soreang, Kabupaten Bandung.

Peristiwa yang terjadi di Kampung Mawar, RT 01/05, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung itu bermula dari kekurang hati-hatian pengendara saat melintasi turunan di kawasan Ciwidey.

Dari laporan kepolisian yang diterima, cuaca pada malam itu terlihat cerah dan penerangan pun cukup baik.

Kanit Laka Lantas Polres Bandung, Ipda Ridwan S Maulana, mengatakan, kronologi kejadian kecelakaan tersebut bermula saat bus bertolak dari selatan arah Rancabali menuju ke arah barat Ciwidey.

Sopir tak bisa menguasai kendaraan bus pada saat jalan menurun sehingga menabrak kendaraan Avanza dan menabrak dua orang pejalan kaki.

"Pada saat jalan menurun, saudara Wawan Hermawan (57) warga Singaparna, Tasikmalaya yang merupakan sopir bus diduga tidak bisa menguasai bus. Akhirnya menabrak Avanza berpelat D 558 WI," ujar dia kepada Tribun via telepon seluler, Senin (24/4/2017).

Kemudian, bus berpenumpang tersebut juga menabrak dua pejalan kaki hingga meninggal dunia. Keduanya yakni Endin (43) warga Desa Mekar Maju, Kecamatan Pasir Jambu dan Ijah (40) warga Leuwigoong.

(Baca juga: Tabrakan Beruntun di Megamendung Puncak, Sejumlah Orang Tewas)

Bus juga menabrak satu unit rumah milik warga.

"Sopir bus yang mengalami luka ringan dan dua pejalan kaki akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Soreang. Petugas tengah melakukan evakuasi bus hari ini," ujar Ridwan.

Petugas memindahkan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan pada hari ini, Senin (24/4/2017).

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Senin (24/4/2017), dengan judul: Bus Pariwisata Tabrak Mobil di Ciwidey, Dua Pejalan Kaki Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com