Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih SMP, Remaja Ini sudah 18 Kali Rampas Gawai

Kompas.com - 20/04/2017, 01:07 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com - Usianya memang masih di bawah umur, namun kepiawaian merampas ponsel, MH (16) tidak kalah dengan jambret-jambret dewasa.

Beberapa bulan terakhir, pelajar SMP itu sukses merampas ponsel korbannya di 18 lokasi. Polisi baru mendeteksi aksinya saat dia beraksi di lokasi ke-18, awal pekan lalu, di sepanjang Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.

Ditemani S, rekan seprofesinya, MH berhasil merampas ponsel milik seorang perempuan di tengah jalan. "Korban mengaku sempet diledek pelaku setelah ponselnya dirampas," terang Kapolsek Genteng, Kompol Wahyu Endrajaya, Rabu (19/4/2017).

Polisi patroli yang mendengar laporan korban langsung mengejar pelaku. Saat pelaku terdesak, polisi menabrakkan motornya ke motor pelaku. S berhasil kabur, tapi MH ditangkap.

Kepada polisi, MH mengaku setidaknya sudah 18 kali aksi di jalanan saat malam hari. Saat beraksi, dia selalu bersama rekannya.

"Ponsel yang dirampas dijual murah ke pengepul, untuk membeli baju baru dan keperluan lainnya," kata Wahyu. MH ditahan di Mapolsek Genteng untuk diperiksa intensif. Sementara S rekannya, masih dalam pengejaran polisi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com