Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hari Terombang-ambing di Laut, 11 Nelayan Ditemukan Selamat

Kompas.com - 30/03/2017, 13:38 WIB
Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com – Tim Search and Rescue (SAR) Kendari akhirnya menemukan KMN Cahaya Bahari 11 yang dilaporkan hilang sejak Minggu (26/3/2017).

Kapal yang membawa 11 nelayan itu dalam kondisi selamat di perairan Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kamis (30/3/2017) dini hari.

Baca juga: Kapal Nelayan di Kendari Hilang Kontak Selama Tiga Hari

Juru bicara SAR Kendari, Wahyudi mengatakan, KMN Cahaya Bahari mengalami kerusakan gear box di mesin utamanya akibat hantaman ombak hingga menyebabkan kapal kehilangan kontak.

“Kapal yang memuat 11 orang penumpang ini ditemukan tim SAR di titik koordinat 04 04? 215'S – 123 23' 425'E atau sekitar 20 nautical mile arah timur Pulau Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep),” ungkap Wahyudi, Kamis (30/3/2017).

Selanjutnya, 11 nelayan itu dievakuasi menuju Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari.

Berikut nama-nama penumpang kapal tersebut; Akbar, Nakhoda, Rahman, Ramin, Ambon Saka, Sarif, Jusman, Andi Samsul, Wahyudi, Usman, Aswadi, dan Ardi.

Dengan ditemukannya kapal dan 11 nelayan, maka SAR Kendari menutup operasi pencarian dan penyelamatan kecelakaan di laut.

Baca juga: Kapal Guru Kontrak Terbalik di Asmat, Dua Guru dan 4 Balita Tewas

Seperti diberitakan, kapal nelayan itu dinyatakan hilang sejak Minggu (26/3/2017), atau empat hari yang lalu. Kapal nelayan ini bertolak dari Kendari menuju Dermaga Lamontoli, Sulawesi Tengah, untuk mencari ikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com