Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Nelayan di Kendari Hilang Kontak Selama Tiga Hari

Kompas.com - 29/03/2017, 23:27 WIB
Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Sebuah kapal nelayan, KM Cahaya Bahari yang mengangkut 11 orang nelayan dinyatakan hilang sejak Minggu (26/3/2017). Kapal pencari ikan itu dilaporkan hilang oleh pemilik kapal atas nama Imran ke kantor Basarnas Kendari, Rabu (29/3/2017).

Juru bicara Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, kapal nelayan tersebut bertolak dari Kendari menuju Dermaga Lamontoli, Sulawesi Tengah untuk mencari ikan. Namun pemilik kapal kehilangan kontak sejak Minggu 26 Maret 2017.

"Pemilik kapal sempat kontak dengan nahkodanya Minggu sore, setelah dihubungi lagi tidak bisa sampai pagi tadi. Kami terima laporan dari pemilik kapal pukul 10.00 Wita pagi tadi," ungkap Wahyudi, Rabu (29/3/2017).

Ia menjelaskan, dari kontak terakhir dirinya dengan nahkoda kapal, mereka berada di sekitar Perairan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Utara.

"Adapun ciri-ciri kapal warna hijau bis kuning. Setelah terima laporan kita langsung turunkan tim rescue Basarnas Kendari sekitar 20 orang dengan menggunakan RB 210, diberangkatkan menuju TKM utk melakukan pencarian dan pertolongan," katanya.

Saat ini, cuaca di lokasi pencarian cerah dengan ketinggian ombak kurang lebih satu meter. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com