Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Terjang Kawasan Prambanan, Belasan Rumah Rusak

Kompas.com - 23/03/2017, 22:13 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Belasan rumah dan bangunan di Dusun Marangan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, rusak berat dan ringan akibat diterjang angin kencang, Kamis (23/3/2017).

"Dalam kejadian angin kencang tersebut ada belasan rumah dan fasilitas umum yang mengalami kerusakan, serta tiga orang mengalami luka," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, Makwan.

Menurut dia, rumah dan tempat fasilitas umum yang terdampak meliputi 12 rumah, satu masjid, satu gedung PAUD dan satu bangunan sekolahan. Rumah yang rusak, salah satunya rumah Sulasno, kepala dukuh.

Selain itu, Masjid Nurul Huda Marangan dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Serut juga mengalami kerusakan.

"Sedangkan korban luka yakni Wahyu Wibowo, siswa kelas 3 SMP di MBS mengalamu luka sedang di bagian kaki. Saat ini sudah dirujuk ke RSUD Prambanan," kata Makwan.

Dia menyebutkan, korban luka lainnya yakni Zian siswa kelas 2 SMP MBS mengalami luka ringan sudah ditangani pihak MBS.

"Satu korban luka lagi yakni Sadiyo, (67) warga Losari 2 Wukirharjo, Prambanan. Pada saat terjadi angin kencang, korban sedang membangun rumah di salah satu rumah warga, mengalamu luka di kepala," katanya.

Makwan mengatakan, saat ini kondisi sudah kondusif, warga dibantu sejumlah komonitas relawan bergotong royong membersihkan puing-puing material rumah yang rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com