Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Bali, PT KAI Periksa Keamanan Jalur Kereta

Kompas.com - 22/03/2017, 11:08 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI,KOMPAS.com - Pasca gempa Bali yang terjadi Rabu pagi (22/3/2017), petugas PT KAI Daop 9 memeriksa keamanan jalur kereta api Banyuwangi Jember. Pemeriksaan dilakukan pada prasarana jalan rel, jembatan serta peralatan persinyalan juga fasilitas keselamatan perjalanan kereta api dan semua bangunan.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ada kerusakan. Kondisinya baik dan aman untuk perjalanan kereta api," jelas Lukman, Humas PT KAI Daop 9 saat dihubungi Kompas.com Rabu (22/3/2017).

Ia juga menambahkan unit jalan rel dan jembatan juga turun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi jembatan, seperti pangkal pilar jembatan, posisi konstruksi jalan rel termasuk juga unit sinyal dan telekomunikasi juga telah memeriksa kondisi persinyalan di setiap Stasiun antara Jember-Banyuwangi.

"Unit Bangunan juga telah memeriksa bangunan dinas serta fasilitas pelayanan pasca gempa. Semua baik dan tidak ada perjalanan kereta api yang terganggu," tambahnya.

Gempa bermagnitudo 6,4 terjadi di Denpasar, Bali, Rabu (22/3/2017). Berdasarkan informasi dari akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pukul 06.10 WIB di 8,88 derajat Lintang Selatan dan 115,24 derajat Bujur Timur. Lokasi gempa berada di 23 kilometer tenggara Denpasar dengan kedalaman 117 kilometer. 

Baca juga: Gempa Bali, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com