Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Wisatawan Tewas Tenggelam di Muara Pantai Glagah

Kompas.com - 15/03/2017, 23:13 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

KULONPROGO,KOMPAS.com - Tiga wisatawan ditemukan tewas setelah terseret arus dan tenggelam di Muara Pantai Glagah, Kabupaten Kulonprogo. 

Koordinator SAR Satlinmas Kulonprogo Samsudin menuturkan, awalnya Muhammad Mahfud (12) warga Wonosobo sedang bermain air di pinggir muara.

"Lama-lama melangkah ke tengah dan terseret arus," ujar Koordinator SAR Satlinmas Kulonprogo Samsudin, Rabu (15/03/2017).

Korban lantas berteriak meminta tolong dan terdengar oleh Sukristianto (21). Melihat ada yang tenggelam, pria yang berprofesi sebagai guru ini pun langsung masuk ke air dan berupaya menolong.

"Korban Sukristianto ini ingin menolong, tetapi ikut terseret arus," tandasnya.

Saat terseret ombak, Sukristianto pun berteriak meminta tolong. Salah satu wisatawan asal Jakarta, Putra Kristianto (18) langsung berusaha menolong. Namun naas, karena arus yang begitu kuat, Putra Kristianto pun turut terseret dan tengelam.

"Reflek ingin menolong, tapi karena arusnya deras, Putra Kristianto ikut tengelam," tegasnya.

Mendapat laporan adanya orang tengelam, Tim SAR langsung segera menuju lokasi. Dari upaya pencarian yang dilakukan, Tim SAR berhasil menemukan ketiga korban dalam kondisi meninggal dunia.

"Terakhir Pukul 17.00 Wib, ketiga korban tenggelam sudah berhasil diketemukan," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com