Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Menabrak Mobil, Ibu dan Anak Tewas

Kompas.com - 28/02/2017, 19:07 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Sebanyak dua orang tewas dan satu lainnya terluka parah dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan satu unit elf minibus, truk trailer, dan sepeda motor di Jalan Fatmawati, kawasan Cikal Gading, Tuntang, Kabupaten Semarang, Selasa (28/2/2017) sore. 

Selain dua orang meninggal dunia, satu orang lainnya luka parah dalam kecelakaan tersebut.

"Kronologinya bisa klarifikasi ke petugas Satlantas Unit Laka Polres Semarang," ungkap Kapolsek Tuntang, AKP Susanto, melalui sambungan telepon, Selasa sore.

Dua orang korban jiwa merupakan ibu dan anak, yakni Anis Kuliya (4) dan Lilik Muntabiyatun Nur (37). Sedangkan korban yang luka parah adalah Musaid (46) adalah suami serta ayah korban saat ini masih mendapat perawatan medis di RSUD Ambarawa.

Musaid beserta istri dan anaknya berboncengan sepeda motor Yamaha Mio H4721Y warna merah.

"Mereka satu keluarga. Berboncengan naik sepeda motor. Mereka warga Taman Sayung Demak dekat SMA Muhammadiyah," ujarnya.

Sementara itu kronolohis berdasarkan keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Mahfudi, kecelakaan tersebut diawali ketika minibus elf nopol H1729DC berjalan dari arah Bawen ke Salatiga. Sesampainya di tempat kejadian perkara, minibus tersebut berhenti menaikkan penumpang.

"Sementara di belakangnya melaju motor korban menabrak bagian kanan belakang minibus elf dan penumpangnya terjatuh," kata Mahfudi.

Pada waktu yang hampir bersamaan, anjutnya, di lajur kanan dari arah yang sama melaju truk trailer nopol H1929BZ.

"Korban yang berboncengan jatuh ke kanan mengenai ban belakang truck trailer," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com