Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKI Asal Ngawi Tewas Setelah Jatuh di Kamar Mandi di Taiwan

Kompas.com - 28/02/2017, 11:55 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

NGAWI, KOMPAS.com - Jenazah Bambang Ichsannuri (24), tenaga kerja Indonesia yang tewas terjatuh di kamar mandi tempatnya bekerja di Taiwan tiba di rumah duka di Dusun Danguk, Desa Danguk, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (28/2/2017) pagi.

"Jenazah korban di berangkatkan dari Taiwan, Senin (27/2/2017) menggunakan pesawat China Air dari Taoyuan International Airport pukul 14.10 waktu Taiwan. Jenazah tiba di Bandara Juanda Surabaya pukul 21.30 WIB. Selanjutnya jenazah dipulangkan dengan menggunakan mobil ambulans LP3TKI Surabaya dan tiba dirumah duka, Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 02.30 WIB," ujar Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Selasa (28/2/2017).

Menurut Eko, sebelum meninggal, korban bekerja di Taiwan berangkat kerja sejak 17 Oktober 2016 melalui PJTKI Bahana Mega Prestasi UP3TKI Ponorogo. Di Taiwan, korban bekerja di industri perusahaan yang memproduksi alat–alat berat bernama Trans Equipment CO.LTD Miaoli Country.

"Di perusahaan itu, korban kontrak kerja selama tiga tahun," katanya.

Eko menjelaskan, korban meninggal di Taiwan, 17 Februari 2017, karena terjatuh di kamar mandi mes TKI sepulang bekerja. Saat itu, korban ditemukan rekannya sudah dengan kondisi tidak sadarkan diri.

Menurut Eko, pihak pabrik dan rekan kerjanya sempat membawa korban ke rumah sakit DA CHIEN Health Medical System. Namun, nyawanya sudah tidak tertolong.

Diduga korban meninggal dunia akibat penyakit jantung. Hanya saja untuk mengetahui kepastian penyebab meninggalnya korban harus menunggu berita dari Kejaksaan Miaoli Taiwan.

"Sekitar satu bulan lagi hasilnya bisa diketahui," ungkap Eko.

Atas kematian korban tersebut, keluarga bisa menerima dan tidak menuntut pihak manapun.

"Jenazah korban dimakamkan hari ini tempat pemakaman umum Desa Danguk," ungkap Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com