Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Istri Kerja ke Luar Negeri, Suami Gantung Diri

Kompas.com - 26/02/2017, 05:53 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Doni Eko Prasetyo (34), warga Jalan Imam Bonjol Gg V/5 No O2, Kelurahan Brotonegaran, Kota Ponorogo, ditemukan tewas bunuh diri di kamar tidurnya, Sabtu (25/2/2017) sore.

Doni nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri diduga karena ditinggal istrinya bekerja di luar negeri.

"Hasil pemeriksaan tim medis tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban bunuh diri diduga karena masalah keluarga setelah istrinya bekerja di Taiwan," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Sabtu (25/2/2017) malam.

Menurut Sudarmanto, jenazah korban pertama kali ditemukan ibu kandungnya, Sriyatun, seusai memandikan anak korban. Saat itu, Sriyatun berniat menengok Doni yang rumahnya berdekatan.

"Setelah diketuk pintunya tidak ada jawaban dari korban. Sriyatun kemudian membuka pintu dan mendapati korban sudah tewas dalam posisi gantung diri," jelas Sudarmanto.

Mengetahui hal tersebut, Sriyatun memanggil tetangganya lalu melaporkan hal itu ke Polsek Ponorogo. Hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan ponsel milik korban yang berisi video rekaman sebelum gantung diri.

Tak hanya itu, polisi menemukan tali kain warna pink, daster warna putih, kursi plastik warna biru, peci warna hitam dan celana warna ungu motif batik.

Setelah divisum, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com