Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Posko Partai Aceh Diduga Dibakar

Kompas.com - 18/02/2017, 16:55 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Sebanyak tiga posko pemenangan Partai Aceh di tiga lokasi berbeda diduga dibakar oleh orang yang tidak diketahui identitasnya, Sabtu (18/2/2017).

Ketiga posko itu berada di Desa Alue Pinang, Kecamatan Peunaron, Desa Lhok Dalam Kecamatan Peureulak Kota dan di Desa Beuringen, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

Juru bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman Laweung, dihubungi via telepon menyebutkan, dirinya sudah menerima informasi pembakaran terhadap tiga posko pemenangan partainya tersebut.

“Namun saya belum bisa berkomentar banyak. Yang jelas itu dilakukan oleh orang yang ingin suasana damai ini tercoreng,” kata pria yang akrab disapa Adi Laweung ini.

Dia menyebutkan, pihaknya mengutuk siapa pun pelaku pembakaran tersebut. “Kita mendesak aparat keamanan, mengusut tuntas siapa pelaku pembakaran itu, apa motifnya dan seterusnya. Kami mendesak kerja keras aparat keamanan,” kata Adi.

Saat ditanya apakah pihaknya mencurigai orang tertentu sebagai pelaku pembakaran tersebut? Adi menyebutkan pihaknya belum bisa berkomentar banyak.

“Yang jelas kita percayakan aparat keamanan mengusut tuntas setuntasnya kasus ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, Rudi Purwiyanto belum berhasil dikonfirmasi hingga berita ini dikirimkan. Sedangkan Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan menyebutkan sedang mengkonfirmasi kronologis kejadian itu. “Sedang konfirmasi, nanti dikabari lagi,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com