Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Roda Tiga Ditabrak Truk, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 13/02/2017, 21:35 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG,KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Timor Raya kilometer 24-25 Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/2/2017) sore.

Sebuah sepeda motor beroda tiga ditabrak oleh dump truk dari arah yang berlawanan, mengakibatkan tiga orang tewas di tempat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Kupang Muhammad Fakhruddin mengatakan, tiga orang yang tewas itu yakni Paulus Nggalajawa (pengendara sepeda motor roda tiga), Marten Runga Bili dan Bewa Guti (penumpang sepeda motor roda tiga).

Kejadian itu lanjut Fakhruddin bermula saat sepeda motor Viar roda tiga berpelat nomor DH 3056 HF yang dikendarai oleh Paulus Nggalajawa dengan membawa penumpang sebanyak tiga orang yakni Marten Runga Bili, Bewa Guti dan Anton Nola Pelu, bergerak dari arah Oesao menuju Kupang.

Saat tiba di kilometer 24 Kelurahan Merdeka, pengendara sepeda motor itu hilang kendali dan bergerak melebar ke lajur kanan. Saat yang bersamaan, sebuah trukDH 8374 BC yang dikemudikan Joni Missa bergerak dari arah yang berlawanan yakni dari Kupang menuju Camplong.

“Karena jarak yang sudah cukup dekat, sehingga mobil dump truck terlibat tidak sempat untuk melakukan pengereman sehingga tabrakan tidak bisa dihindari dan pada saat itu mobil dump truck terlibat juga menyerempet bagian kanan dari mobil angkutan kota putri DH 1308 BB yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kiri,” kata Fakhruddin kepada Kompas.com, Senin malam.

“Akibat kecelakaan itu pengendara sepeda motor viar Paulus Nggalajawa dan dua penumpang Marten Runga Bili serta Bewa Guti meninggal dunia. Sedangkan Anton Nola Pelu masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Naibonat karena masih dalam keadaan koma. Sementara itu pengemudi mobil dump truck Joni Missa dalam keadaan sehat jasmani,”sambungnya.

Saat ini kata Fakhruddin, tiga jenazah itu sementara berada di Puskesmas Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com