Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asrama Siswa Terbakar, Pakaian dan Perlengkapan Sekolah Tak Bersisa

Kompas.com - 10/02/2017, 16:52 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Asrama yang ditempati siswa Madrasah Tsanasiyah Nurul Huda di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, terbakar saat siswa sedang melaksanakan shalat Jumat (10/2/2017).

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun sebagian siswa kehilangan pakaian, tempat tidur, dan perlengkapan sekolah lainnya.

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB saat sedang shalat Jumat rakaat pertama. Saya mendengar istri menjerit sehingga saya batalkan shalat untuk melihat apa yang terjadi," kata Endang, warga kompleks Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda.

Saat ia melihat asrama putra lantai satu, kondisinya penuh dengan asap kebakaran. Ia langsung memutuskan aliran listrik, lalu berusaha mengeluarkan barang siswa yang belum terbakar.

"Saat saya keluar dari masjid, apinya tidak kelihatan, hanya asap tebal mengepul dari asrama putra lantai satu itu," katanya.

Tak lama setelah itu, warga lain mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api dan menyelamatkan sejumlah barang-barang siswa.

Warga hanya bisa mengeluarkan beberapa lemari dan kasur sebelum api dipadamkan sebuah pemadam kebakaran.

"Barang saya yang berada di kamar seluruhnya terbakar, sekarang hanya tinggal pakaian yang saya kenakan saat pergi shalat jumat tadi, selebihnya pakaian kotor yang selamat," kata Zainal (13), salah satu siswa kelas II asal dari Kabupaten Nagan Raya.

Lantai satu asrama siswa putra Madrasah Tsanasiyah Nurul Huda ini ditempati oleh 13 orang siswa kelas II.

Polisi tengah melakukan olah tempat kejadian untuk mengetahui penyebab kebakaran dan sumber api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com