Kamis, 23 Maret 2017

Regional

Jokowi: KIP untuk Sekolah, Jangan Sampai untuk Beli Pulsa

Rabu, 8 Februari 2017 | 18:29 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty Presiden Joko Widodo menghampiri masyaralat yang menunggunya di depan SMP Negeri 2 Ambon usai memberikan kartu indonesia pintar (KIP) kepada ribuan siswa di sekolah tersebut, Rabu (8/2/2017)

AMBON, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada sebanyak 1.265 siswa kurang mampu yang ada di Kota Ambon. Penyerahan Kartu Indonesia Pintar ini berlangsung di SMP Negeri 2 Ambon, Rabu (8/2/2017) sore.

Penyerahan bantuan untuk ribuan siswa di Kota Ambon ini juga dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, serta Gubernur Maluku Said Assagaf dan Penjabat Wali Kota Ambon, Frans Johanes Papilaya.

Para siswa penerima bantuan itu terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA. Untuk siswa SD penerima kartu KIP, mereka akan mendapatkan bantuan Rp 450.000 per bulan, untuk pelajar SMP Rp 750.000 per bulan, dan untuk siswa SMA dan sederajat memperoleh Rp 1 juta per bulan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berpesan kepada siswa penerima kartu pintar tersebut untuk memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya dan jangan sampai digunakan untuk keperluan yang tidak penting.

“Gunakan untuk kebutuhan sekolah jangan sampai dipakai untuk beli pulsa,” pinta Jokowi.

Selain menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, Jokowi juga memberikan 22 unit komputer kepada siswa SMP Negeri 2 Ambon.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor : Caroline Damanik
TAG: