Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Turis Asal AS Ditemukan di Parit di Kuta Bali

Kompas.com - 06/02/2017, 13:03 WIB

MANGUPURA, KOMPAS.com – Sesosok mayat warga negara asing ditemukan di dalam got di kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, Minggu (5/2/2017) sekitar pukul 06.00 Wita.

Tak jauh dari lokasi penemuan mayat, tepatnya di lahan kosong depan Oka’s Bakery and Cafe, warga juga menemukan motor yang sempat dikendarai korban dalam keadaan rusak.

Saat ditelusuri, korban diketahui bernama Casey Suire asal Amerika Serikat. Diduga, perempuan ini tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat ditemukan pertama kali oleh karyawan Oka’s Bakery and Cafe, I Made Tedy (18). Korban ditemukan tergeletak dengan mengenakan pakaian kaus berwarna putih dan celana pendek.

“Karyawan kafe menerangkan tubuh bule itu saat ditemukan pertama kali di dalam got. Sementara itu, motor Honda Vario yang diduga digunakan korban ditemukan di lahan kosong di dekat lokasi got dalam keadaan rusak,” ujar sumber kepolisian, kemarin.

Badan serta kepala korban diketahui terendam air got dan sudah tidak bernyawa.

Kecelakaan tunggal yang dialami korban bermula saat motor Vario Techno yang dikendarainya datang dari arah selatan menuju utara. Diduga, saat melintas di depan Oka’s Bakery and Cafe, motor korban yang sedang dalam kecepatan tinggi oleng.

“Motor korban oleng kemudian tubuh korban terperosok hingga masuk got yang ada di depan Cafe,” tuturnya.

Mendengar laporan warga, anggota Laka Lantas Polres Badung kemudian mendatangi TKP dan korban kemudian dievakuasi ke RSUD Badung.

Jenazah selanjutnya dibawa ke Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah dan tiba pada hari Minggu sekitar pukul 10.45 Wita.

"Kepalanya pecah," ucap seorang petugas ambulans RSUD Badung sambil menurunkan jenazah korban ke kamar mayat RSUP Sanglah.

Kasat Lantas Polres Badung, AKP Putu Raka, membenarkan kejadian ini. Dia menjelaskan bule yang menginap di Villa Undagi Uma Dwi, Banjar Padang Tawang, Canggu, itu mengalami kecelakaan tunggal karena tidak bisa menguasai laju motor yang dikendarainya.

“Kasus ini masih kami tangani,” tandasnya.

Berita ini telah tayang di Tribun Bali, Senin (6/2/2017), dengan judul: Temuan Mayat Bule, Kepalanya Pecah Terendam Air Got di Canggu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com