Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Saat Cari Ikan, 2 Nelayan Ditemukan Terapung

Kompas.com - 27/01/2017, 16:26 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Tim Search and Rescue (SAR) Nusa Tenggara Timur (NTT) menemukan dua orang nelayan asal Desa Mbengu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, yang dikabarkan hilang saat mencari ikan.

Kepala Kantor SAR Kupang Gede Ardana kepada Kompas.com, Jumat (27/1/2017) siang, mengatakan, dua nelayan itu diketahui bernama Fransiskus (54) dan Gregorius Antonius (36).

"Awalnya kita menerima informasi dari Kepala Desa Mbengu, Yohanes, yang memberitahukan bahwa dua orang nelayan yang menggunakan perahu ketinting berangkat mencari ikan di perairan setempat, sudah beberapa hari belum juga kembali," kata Ardana.

Setelah menerima laporan itu, lanjutnya, lima orang anggota SAR kemudian diturunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat 40 PK.

Ardana mengatakan, kedua korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi terapung pada koordinat 08°47'42,22"S-122°04'31,51"E, atau lebih kurang 500 meter arah Timur Laut dari lokasi pencarian.

"Kedua nelayan ini kemudian dibawa bersama dengan perahu bodinya menuju Pantai Mauloo Paga dan diserahkan ke pihak keluarga," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com