Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Wanita Asal Jerman Ditemukan dalam Kondisi Terikat di Sungai di Bali

Kompas.com - 27/01/2017, 15:12 WIB

TABANAN, KOMPAS.com - Jasad wanita asal Jerman atas nama Braun (67) ditemukan dalam kondisi terikat di Sungai Yeh Ho, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, oleh seorang warga Banjar Bendul, Desa Jegu, Penebel, Ni Made Nuarsih, Kamis (26/1/2017) sekitar pukul 11.00 Wita.

Awalnya, warga mengira mayat itu adalah bangkai hewan karena dalam kondisi bengkak. Namun, setelah yakin bahwa itu manusia, Nuarsih langsung memberi tahu suaminya, Nyoman Suatra, yang sedang sama-sama berangkat ke sawah.

"Awalnya saya kira bangkai babi, setelah dipastikan ada betis dan tangan, langsung lapor suami dan memberitahu kelian dinas," ujarnya.

Jasadnya ditemukan dalam keadaan setengah telanjang. Pergelangan tangan dan kedua kakinya diikat dengan tali. Sementara itu, leher mayat terikat dengan selendang.

Saat ditemukan, korban menggunakan kaos oblong warna hitam serta jaket kain warna coklat.

Pencarian jasad Braun dilakukan dengan menyisir sungai oleh BPBD Tabanan dibantu oleh anggota Koramil Penebel. Braun dilaporkan hilang sejak Sabtu (21/1/2017). Sekitar pukul 13.00 Wita, mayat sudah dibawa ke RSUP Sanglah.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr Dudut Rustyadi mengatakan, berdasarkan pemeriksaan luar terhadap jenazah, jenazah berjenis kelamin perempuan tersebut diketahui sudah mulai membusuk.

"Jenazah tersebut mengalami luka robek kepala bagian belakang, dahi, serta puncak kepala. Selain itu, terdapat luka lecet melingkari leher penuh, luka lecet pada pergelangan tangan, paha, serta pada pergelangan kaki," ucapnya.

Ketika ditanya waktu kematiannya, dokter Dudut menolak untuk memberi tahu.

"Belum bisa disampaikan waktu kematiannya, karena dapat dipakai alibi pelaku," ucapnya.


Berita ini telah tayang di Tribun Bali, Kamis (26/1/2017), dengan judul: Mayat Bule Wanita Ditemukan Setengah Telanjang, Wajah Rusak dan Leher Terikat di Sungai Yeh Ho Bali! dan MENGENASKAN, Mayat Wanita Jerman Terdapat Banyak Luka Menganga di Sungai Yeh Ho Bali, Dibunuh?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com