Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak yang Menangis Sendirian di Terminal Sudah Bertemu Orangtuanya

Kompas.com - 15/01/2017, 21:09 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARTASURA, KOMPAS.com - Setelah sempat dikabarkan hilang, seorang gadis kecil di Kartasura sudah dijemput ibundanya di Mapolsek Kartasura, Minggu (15/1/2017).

Gadis kecil tersebut diketahui bermain bersama teman-temannya dan tersesat hingga kawasan bekas terminal Kartasura.

Dari keterangan yang diperoleh dari petugas SPK Polsek Kartasura, ibu dari gadis kecil yang sempat menangis sendirian di kawasan bekas terminal Kartasura sudah mendatangi Polsek untuk menjemput buah hatinya.

"Untuk sementara sudah didatangi ibunya. Dari keterangan yang bersangkutan tadi anaknya bermain di depan rumah dan ternyata pergi ke arah barat hingga kawasan terminal lama," kata salah satu petugas SPK Polsek Kartasura.

Baca juga: Seorang Anak Menangis Ditinggal Sendirian di Terminal Kartasura

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakapolsek Kartasuraa, Iptu Ketut, bahwa anak perempuan berumur 2 tahun 5 bulan itu sudah dijemput keluarganya.

Pihak keluarga mengaku sempat panik saat tidak melihat putrinya tidak bersama teman-temannya. Setelah itu, mereka mendapat informasi anaknya sudah diamankan di Polsek Kartasura.

"Kediaman orangtua gadis tersebut tidak jauh dari Polsek Kartasura, dan mungkin karena kurang pengawasan, orangtua tidak menyadari kalau anaknya bermain hingga kawasan terminal," kata Iptu Ketut, Minggu (15/1/2017).

Menurut Wakapolsek, ibu korban berinisial D (38), warga Dukuh Tegalsari Lor, RT 1/ RW 4, Kartasura, datang menjemput sekitar pukul 19.00 WIB setelah mendapat informasi tentang keberaan anak mereka berada di polsek.

"Saya pun mengimbau agar orangtua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya saat bermain," kata Iptu Ketut.

Sementara itu, pihak keluarga masih belum memberikan keterangan terakit peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com