Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Hanyut, Pemuda Ini Ditemukan Selamat di Pinggir Sungai

Kompas.com - 15/01/2017, 19:43 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Dua hari dikabarkan hanyut di Sungai Keruh, Desa Plompong, Sirampog, Brebes, Joko Purnomo (18) akhirnya ditemukan warga dalam kodisi selamat, Minggu (15/1/2017) sore.

Joko yang juga warga Desa Plompong, Sirampog, ditemukan dalam kondisi lemas dan mengerang kesakitan di bawah jembatan Sungai Keruh, Kecamatan Bumiayu, sekitar 15 kilometer dari lokasi dikabarkan hilang.

"Saya tahu dari anak-anak yang main di pinggir sungai katanya ada orang hanyut di sungai, pas saya cek memang ada, kondisinya selamat di pinggiran sungai," kata Ipung Linggo, saksi yang menemukan korban.

Setelah ditemukan oleh warga, Joko langsung dibawa ke RSUD Bumiayu menggunakan mobil dari Polsek Bumiayu untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolsek Sirampog, AKP Widiaspo mengatakan, hingga kini korban belum bisa diajak berkomunikasi karena kondisinya masih limbung.

"Joko masih dalam perawatan pihak RSUD Bumiayu, nanti kita mintai keterangan kembali setelah kondisinya membaik untuk mengetahui pasti korban hanyut atau tidak," kata AKP Widiaspo.

Joko dikabarkan hilang terseret arus sungai pada Jumat (13/1/2017) lalu sekitar pukul 18.30 WIB. Ia minta izin pergi ke desa tetangga, namun tak kunjung pulang dan hanya ditemukan sepeda motor yang dikendarainya tergeletak di pinggir sungai.

Tim SAR, polisi dan warga mencoba mencari pemuda tersebut di area dikabarkan hilang, namun dia ditemukan 15 km dari lokasi pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com