Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyambung" Kabel Tanpa Matikan Arus Listrik, Saleh Tewas Tersetrum

Kompas.com - 12/01/2017, 23:05 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Seorang petani, Saleh (50) warga Dusun Simpang Rambong, Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur dilaporkan meninggal dunia setelah tersetrum arus listrik, Kamis (12/1/2017).

Kapolsek Serbajadi Iptu Tonny Irwan Sinaga dihubungi Kompas.com, menyebutkan, kejadian itu berawal saat korban sedang menyambung kabel listrik di rumahnya.

Saat itu, korban tersetrum karena tidak memutuskan arus listrik yang ada sebelum menyambung kabel tersebut.

“Korban mencangkokkan listrik dari satu rumah ke rumah lainnya. Kedua rumah itu milik korban. Saat kesetrum korban terjatuh ke tanah, dan dalam kondisi kritis. Karena terlambat mendapatkan pertolongan medis, korban meninggal dunia,” sebut Kapolsek.

Dia menyebutkan, polisi telah mendatangi lokasi rumah korban. Bahkan, polisi menawarkan ke keluarga korban agar dibawa ke Puskesmas untuk memastikan penyebab kematian. Namun, sambung Iptu Toni, keluarga menolak tawaran polisi karena menyakini korban meninggal dunia karena tersetrum arus listrik.

“Kami sudah periksa tubuhnya, memang tidak ada tanda kekerasan. Korban meninggal murni karena kesetrum listrik. Paska kejadian ini, saya akan ajak PLN Kecamatan Peunaron untuk melakukan sosialisasi pemasangan arus listrik, agar jangan jatuh korban jiwa lagi,” sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com