Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berduaan di Warnet Saat Jam Sekolah, Siswi SMP Diamankan Satpol PP

Kompas.com - 12/01/2017, 16:29 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Seorang siswi SMP di Kota Malang tertangkap sedang berduaan bersama pacarnya saat jam pelajaran sekolah sedang berlangsung, Kamis (12/1/2017). Akibatnya, seorang siswi tersebut diamankan oleh petugas Satpol PP yang sedang melakukan razia terhadap para pelajar yang bolos.

"Siswi itu sedang berduaan di warnet dengan pacarnya saat jam pelajaran masih berlangsung," kata Kepala Seksi Operasional Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Soni Purwanto.

Selain itu, petugas juga mengamankan sembilan pejalar lainnya yang diketahui bolos. Mereka terdiri dari pelajar SMP dan SMA di Kota Malang.

Soni menjelaskan, razia pelajar itu dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat. Para pelajar yang bolos itu kerap membuat masyarakat resah. Mereka yang tertangkap bolos diketahui menyimpan rokok.

"Ada laporan dari masyarakat yang resah dengan pelajar yang bolos sekolah," ungkapnya.

Menurut dia, para pelajar itu diamankan di sejumlah titik yang ada di Kota Malang. Saat diamankan, seragam sekolah dan perlengkapan lainnya masih melekat pada diri pelajar itu.

"Razia ini akan dilakukan tiap seminggu dua kali, supaya tidak ada lagi siswa yang bolos sekolah," ungkapnya.

Usai di razia, pelajar itu langsung dibawa ke Kantor Satpol PP. Disana mereka diminta komitmennya untuk tidak melakukan perbuatannya lagi. Petugas Satpol PP lalu memanggil orang tua dan guru dari para pelajar tersebut untuk menjemputnya ke Kantor Satpol PP Kota Malang.

Para pelajar itu dianggap melanggar Perda nomor 2 tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Lingkungan.

Sebelumnya, pada Rabu (11/1/2017), Satpol PP juga melakukan razia pelajar. Hasilnya, 26 pelajar yang diketahui bolos diamankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com