Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergoki PNS Pesta Miras, Wakil Bupati Tana Toraja Mengamuk

Kompas.com - 11/01/2017, 22:02 WIB
Abdul Haq

Penulis

TANA TORAJA, KOMPAS.com - Geram memergoki bawahannya asyik menggelar pesta miras saat jam kantor, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengamuk.

Peristiwa tersebut berawal saat Victor setempat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Rabu, (11/01/2017).

Awalnya sidak yang digelar pada pukul 11.00 Wita berjalan lancar. Namun suasana berubah saat Victor memasuki salah satu ruangan kerja dan mendapati sejumlah staf pegawai negeri sipil (PNS) setempat tengah menggelar pesta minuman keras.

Victor yang kalap menyaksikan perbuatan sejumlah PNS ini langsung mengamuk dan mengobrak abrik ruangan tersebut.

"Kurang ajar semua, di mana kalian taruh hati nurani kalian ini kantor pemerintah dan jam kerja," teriak Victor dengan nada emosi.

Victor menyerahkan kasus ini kepada inspektorat setempat untuk dilakukan penindakan sesuai dengan aturan kedisiplinan yang berlaku di lingkungan pegawai negeri sipil.

Sementara salah satu PNS setempat yang enggan identitasnya dipublikasikan mengaku bahwa para pegawai yang berada di ruangan tersebut sedang merayakan pelantikan salah satu pejabat yang dilantik sehari sebelumnya.

"Perayaan pelantikan pejabat yang dilantik kemarin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com