Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinsos Aceh Utara Sebut Logistik untuk Korban Bencana Sudah Cukup

Kompas.com - 11/01/2017, 12:29 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Utara menyatakan pihaknya memiliki logistik yang cukup untuk menghadapi musim rawan bencana alam pada Januari hingga April 2017.

Paket logistik itu merupakan bantuan tanggap darurat seperti pakaian, tenda dan sembilan kebutuhan bahan pokok untuk korban bencana alam.

“Kami pastikan logistik kita aman untuk dibagikan pada masyarakat korban bencana,” kata Kepala Bidang Bantuan Sosial, Dinas Sosial Aceh Utara, Mirodiatun Resyi Muridayanti, Rabu (11/1/2017).

Dia menyebutkan, mobil dapur umum tersedia satu unit. Jika kurang, pihaknya bisa mendatangkannya dari Dinas Sosial Aceh atau Dinas Sosial Kota Lhokseumawe.

“Begitu juga tenda. Kami pastikan cukup buat menampung pengungsi korban banjir atau bencana alam seperti puting beliung,” katanya.

Baca juga: Hujan Deras, Belasan Desa di Aceh Utara Terendam Banjir

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Munawar, menyebutkan, dari 27 kecamatan di kabupaten itu, 17 di antaranya berada pada posisi rawan benacana banjir dan longsor.

“Kami sudah buat kelompok masyarakat yang bisa meng-update informasi bencana setiap saat. Selain itu, seluruh tim kita sudah siaga di setiap kecamatan,” pungkas Munawar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com