Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Siswa Asal Bireuen Tenggelam di Bendungan Aceh Utara

Kompas.com - 02/01/2017, 17:18 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Siswa MAN Jangka Bireuen, Agus Setiawan, Senin (2/1/2017), dilaporkan tenggelam di bendungan Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolsek Sawang Iptu M Ridwan menyebutkan, siswa kelas II tersebut merupakan warga Desa Bugak, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, datang ke lokasi tersebut bersama tujuh temannya mengendarai empat sepeda motor.

“Mereka tiba di bendungan untuk mandi sekaligus berwisatalah. Tiba sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung berenang,” ujar Iptu M Ridwan, Senin.

Lalu, sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba temannya sadar bahwa korban tidak terlihat lagi berenang di bendungan tersebut.

“Menurut keterangan temannya, Syaril, korban bisa berenang. Bahkan, sesaat sebelum menghilang, Syaril sebagai saksi dalam kejadian itu masih melihat korban menyelam,” ujar Kapolsek.

Saat ini, sambung Kapolsek, puluhan warga dan polisi sedang mencari korban di sekitar bendungan irigasi tersebut.

“Sampai sekarang belum kami temukan. Saya juga sudah menghubungi tim search and rescue (SAR) Aceh Utara untuk membantu pencarian. Kami cari sampai ketemu,” kata Kapolsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com